Kemasan Makanan dari Bahan Kertas – Saat ini banyak pengusaha kuliner yang berbondong – bondong mencari kemasan makanan menarik serta aman untuk digunakan. Kemasan yang dirancang dengan baik akan membangun ekuitas merek serta mendorong penjualan. Dari bentuk kemasan ini hal pertama yang dapat mempengaruhi orang untuk membeli atau tidak.

Kemasan berbahan kertas yang aman digunakan sebagai pembungkus makanan adalah paper bag makanan, atau dengan kata lain kantong kertas makanan. Saat ini pemerintah pun sedang melakukan diet plastik dan memperkenalkan kantong kertas makanan sebagai kemasan makanan yang baik untuk digunakan oleh para pebisnis khususnya kuliner.

Kemasan Makanan dari Bahan Kertas

Seperti kita ketahui, kertas merupakan bahan yang mudah robek, tidak tahan air, dan ringan. Dari situ kita dapat menilai bahwa kemasan makan kertas justru memberikan kemudahan untuk mendaur ulang kertas tersebut. Sehingga tidak membuat penumpukkan sampah hingga berton – ton.

Karena semakin hari semakin bertambah jumlah pengusaha makanan di Indonesia. Maka, para produsen kemasan makanan kertas lebih berusaha untuk memberikan tampilan produk pembungkus yang lebih menarik. Bahkan saat ini, kemasan makanan dapat dijadikan sebagai media promosi terbaik, karena kemasan makanan ini dapat dicetak di sisi depan atau belakang kemasan dengan logo produk.

Kemasan makanan kertas yang aman digunakan sudah harus bersertifikasi Food Grade dari BPOM. Sehingga memang benar – benar terjamin kualitas dan kehigienisannya untuk membungkus produk berupa makanan.

Harga kantong kertas makanan yang diperuntukan sebagai kemasan paling ramah lingkungan ini terbilang cukup murah, tidak kalah murah dengan kantong plastik. Jadi ada baiknya kita alihkan penggunaan kantong plastik dengan kemasan ramah lingkungan seperti kantong kertas makanan atau bahan modernnya itu paper bag.

Nah, bagi kalian para pebisnis muda, berbakat yang mulai merintis usahanya dari nol. Cobalah untuk lebih respect terhadap lingkungan sekitar. Mencari solusi terbaik untuk menjual dan memperkenalkan produk kalian tanpa merusak ekosistem yang lain. Karena sesuatu yang baik itu harus dimulai dari diri kita sendiri, maka yang lain pun akan mengikuti.

Ingat, kurangi penggunaan kantong plastik yang berlebihan, serta gunakan kemasan makanan kertas yang aman dan juga jangan terlalu boros. Karena kertas tebuat dari sumber daya alam, dengan sistem tebang tanam oleh beberapa produsen penghasil kertas.